• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

BEM Unwar Gelar Webinar Regional “Recovery Perekonomian Bali Pasca PPKM”

  • 23 Februari 2021
  • 295 Pengunjung
BEM Unwar Gelar Webinar Regional “Recovery Perekonomian Bali Pasca PPKM”

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Warmadewa (Unwar) menyelenggarakan Weninar Regional Tahun 2021 dengan tema “Recovery Perekonomian Bali Pasca PPKM” pada Sabtu, 20 Pebruari 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Bali, dan diikuti oleh Rektor Unwar, para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Unwar, Kepala Biro dan Kepala Lembaga di lingkungan Unwar, BEM dan DPM di lingkungan Unwar, dan peserta Webinar Regional.

Pembicara I : Dr.Ir.Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si. (Wakil Gubernur Bali, Keynote Speaker)
Pembicara II : IB. Purwa Sidemen, S.Ag.,M.Si (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia/PHRI)
Pembicara III : Dr. I Made Suniastha Amerta, S.S.,M.Par (Akademisi)
Pembicara IV : I Kadek Paramita S.Ap (Pelaku Usaha)
Moderator : I Putu Eka Mahardhika S.IP., M.AP (Akademisi)

Ketua Panitia Gede Dius Waisnawa Cahyadi menyampaikan maksud dan tujuan dari Wbinar ini adalah mengetahui keadaan perekonomian Bali pasca diberlakukannya PPKM, memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai PPKM, dan membuka ruang diskusi kepada masyarakat untuk berbagi perspektif terkait adanya PPKM. Webinar Regional Tahun 2021 ini mengambil tema “Recovery Perekonomian Bali Pasca PPKM” dengan jumlah peserta sebanyak 450 orang dimana webinar ini dibuka oleh umum yang diikuti oleh seluruh jenis kalangan masyarakat.

Presiden BEM Unwar I Made Yudi Dwipayana mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewadahi dari pihak pemerintah maupun masyarakat, pelaku usaha, dan pelaku pariwisata, dimana recovery yang berarti perbaikan untuk perekonomian Bali kedepannya agar masyarakat memahami kebijakan-kebijakan pemerintah dan dari pihak pemerintah juga memahami keadaan dari masyarakat. Harapannya dengan mengundang Wakil Gubernur Bali selaku pemerintah Provinsi Bali dapat meluruskan maksud dan tujuan dari kebijakan atau himbauan pemerintah dari perspektif-persepektif melenceng yang ditangkap moleh masyarakat.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Bali yang telah bersedia membuka acara sekaligus sebagai Keynote Speaker dari kegitan Webinar Regional ini. Sebagai pimpinan universitas pihaknya menyambut baik Webinar Regional ini karena dari tema yang di angkat dapat di ambil kesimpulan bahwa sensitifitas adik-adik BEM Unwar cukup tinggi terutama terkait dengan masalah yang dihadapi dunia yaitu pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun lalu sampai saat ini. Pandemi Covid-19 ini diketahui telah mengganggu seluruh sektor kehidupan termasuk kehidupan ekonomi. Dari hasil beberapa risalah yang ia baca dikatakan di Bali saja pandemi Covid-19 telah mengganggu pertumbuhan ekonomi Bali, pada Triwulan pertama tahun 2020 telah mengganggu pertumbuhan ekonomi terkontraksi hampir 88%.  Dengan adanya webinar ini diharapkan mampu mengekstraksi materi yang diberikan oleh para pemakalah dan mampu melakukan analisis sekaligus sintesis serta dari hasil webinar regional ini ada semacam rekomendasi untuk bisa di kontribusikan kepada pemerintah dalam rangka ikut memberikan kontribus berupa pemikiran-pemikiran dalam menaggulangi Covid-19 ini. Walaupun sudah diketahui bahwa pemerintah Provinsi Bali telah berusaha dalam rangka menyelesaikan pandemi Covid-19 yang menggangu seluruh sektor kehidupan.

Wakil Gubernur Bali Dr.Ir.Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si.,dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Provinsi Bali menyambut baik penyelenggaraan Webinar yang digagas oleh BEM Unwar dan mengangkat tema Recovery Perekonomian Bali Pasca PPKM. Tentunya seluruh pihak berharap dari Webinar Regional ini dapat menghasilkan ide-ide atau gagasan inovatif untuk arah membangkitkan pemulihan ekonomi Provinsi Bali dan kebangkitan ekonomi kreatif.

Humas Unwar Melaporkan

  • 23 Februari 2021
  • 295 Pengunjung

Lainnya

Pencarian