• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

BEM FS Unwar Gelar Webinar Nasional “Meningkatkan Kreativitas Generasi Z Melalui Media Digital”

  • 27 Maret 2021
  • 98 Pengunjung
BEM FS Unwar Gelar Webinar Nasional “Meningkatkan Kreativitas Generasi Z Melalui Media Digital”

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Warmadewa (BEM FS Unwar) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “ Meningkatkan Kreativitas Generasi Z Melalui Media Digital” Secara Daring pada Sabtu, 27 Maret 2021 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dibuka langsung oleh Dekan FS Unwar dan dihadiri oleh Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua dan Sekretaris Prodi Sastra Inggris, Dosen di lingkungan FA Unwar, DPM dan BEM FS Unwar serta seluruh peserta Webinar Nasional secara daring.

Narasumber Webinar Nasional :
- Yudist Ardhana (Content Creator)
- Andika Nanda Z (Digital Marketer)
Moderator :
- Dr. Agus Darma Yoga Pratama, S.S., M.Hum., (Dosen FS Unwar)
Materi yang diberikan berkaitan dengan Meningkatkan Kreativitas Generasi Z Melalui Media Digital.

Ketua Panitia Webinar Nasional Ni Putu Tisna Ristya Dirtayanti dalam laporannya mengatakan Webinar Nasional Fakultas Sastra 2021 mengusung tema “Meningkatkan Kreativitas Generasi Z Melalui Media Digital”. Tema ini diangkat atas dasar kepedulian kami terhadap potensi yang dimiliki oleh generasi muda saat ini. Selain itu, pesatnya perkembangan arus informasi, mendorong setiap individu untuk selalu mengembangkan diri dan berupaya untuk selalu memanfaatkan teknologi yang ada. Acara Webinar Nasional Fakuktas Sastra telah dipersiapkan selama satu bulan, dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Jumlah peserta dari Webinar Nasional Fakultas Sastra tahun ini sebanyak 272 orang yang terdiri atas 262 mahasiswa dan 10 orang umum.

Dekan FS Unwar Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum., dalam sambutannya mengatakan dalam Webinar Nasional ini tema yang diangkat sangat ‘menggigit’ dan sangat perspektif. Dikatakan demikian karena adik-adik mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Sastra Unwar ini termasuk dalam kategori generasi Z. Generasi Z ini adalah generasi yang lahir antara tahun 1995 sampai tahun 2010. Peserta dalam kegiatan ini termasuk dalam kategori generasi Z sehingga dikatakan sangat tepat isu ini dalam tema pada Webinar Nasional ini.

Geneasi Z ini juga dikatakan sangat dekat dengan media sosial. Dan kegunaan media sosial saat ini tentu sangat tidak bisa dihindarkan dan tidak perlu dihindari karena di satu sisi media sosial saat ini memang sangat bermanfaat dalam perkembangan pendidikan, perilaku dan pekerjaan dimana media sosial ini mengandung konten-konten informasi yang luar biasa, baik itu informasi yang berhubungan dengan kemajuan pendidikan dan juga informasi yang berhubungan dengan soft skill serta peluang-peluang pekerjaan yang bisa dilakukan dan disiapkan oleh generasi Z ini. “Melalui webinar ini saya berharap asik-adik mahasiswa bisa mengikutinya dengan baik karena saya yakin kedua narasumber yang dihadirkan pada webinar ini memiliki kompetensi yang sangat luar biasa tentang media sosial. Dan saya yakin profesi sebagai content creator ini adalah profesi yang sangat menjanjikan.”, ungkapnya.

Dekan FS Unwar juga mengingatkan kepada para mahasiswa bahwa ada rambu-rambu dalam bermedia sosial sehingga dalam menggunakannya untuk berkomunikasi secara individu maupun kelompok dengan pihak lain dapat berjalan dengan baik dengan mengikuti aturan rambu-rambu yaitu saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Humas Unwar Melaporkan

  • 27 Maret 2021
  • 98 Pengunjung

Lainnya

Pencarian