• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pelantikan Dokter Ke-21 FKIK Unwar Tahun 2021

  • 01 April 2021
  • 126 Pengunjung
Pelantikan Dokter Ke-21 FKIK Unwar Tahun 2021

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa (FKIK Unwar) melantik sebanyak 2 orang Dokter baru di Gedung Gunapriya Dharmapatni Mandapa FKIK Unwar dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 pada Kamis, 1 April 2021. Adapun 2 dokter yang dilantik yaitu: dr. Anak Agung Bagus Risky Dharma Yoga, S.Ked., dan dr. I Gede Wahyu Arisaputra, S.Ked. Acara dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketua IDI Wilayah Bali, Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor I Unwar, Dekan FKIK Unwar beserta jajaran, serta Ketua POM FKIK Unwar yang diwakili Bendahara POM.

Upacara pelantikan Dokter ke-21 diawali dengan upacara Mejaya-Jaya di Pura Swagina Sri Ksari Unwar. Dilanjutkan dengan seremonial pelantikan dirangkai dengan pengucapan lafal dan penandatanganan sumpah profesi Dokter dihadapan rohaniwan, Pelantikan dan Penyerahan Ijazah, Penyematan Alumni kepada Dokter yang dilantik dan Penyerahan Dokter Baru FKIK Unwar kepada IDI Wilayah Bali.

Dekan FKIK Unwar, dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, SP.FK., mengatakan pada hari ini dengan bertambahnya 2 dokter ini FKIK Unwar memiliki 348 orang dokter. Dokter baru ini diharapkan tetap menjaga hubungan yang baik dengan almamater sehingga FKIK bisa tetap berkomunikasi dengan lulusan.
Sementara itu, Penmaru di tahun ini cukup meningkat disamping itu terdapat kepuasan dari pengguna lulusan di rumah sakit, bahkan para pengelola FKIK mendapat pujian. Itu membuktikan bahwa FKIK Unwar dapat menghasilkan dokter yang baik. Ia mengajak agar semua baik itu pihak pengelola maupun dari alumni agar selalu menjaga nama baik almamater sehingga FKIK Unwar bisa tetap eksis.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Made Suwitra, SKM., menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para dokter yang sudah dilantik dan tentunya juga kepada civitas akademika FKIK Unwar karena sudah berhasil menghasilkan dokter baru. Ia mengatakan prosesi tadi merupakan langkah awal untuk nanti para dokter ini bisa mengabdikan diri di dunia kesehatan. Para dokter ini juga harus mengikuti proses intensif karena menyesuaikan kurikulum yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Humas Unwar Malaporkan.

  • 01 April 2021
  • 126 Pengunjung

Lainnya

Pencarian