• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Mapala Citta Mandala Unwar Gelar Bakti Sosial

  • 05 April 2021
  • 83 Pengunjung
Mapala Citta Mandala Unwar Gelar Bakti Sosial

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34, Mapala Citta Mandala Universitas Warmadewa menyelenggarakan Bakti Sosial dengan temq “Meningkatkan Solidaritas, Kreativitas, dan Rasa Kepedulian Dimasa Pandemi Covid-19” pada Sabtu, 3 April 2021 di area depan Padmasana Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Wakil Rektor III Unwar, Direktris Warmadewa Properti, Pembina Mapala Citta Mandala, Kepala BAMAKERMAS, Kasubag Minat dan Bakat, dan seluruh anggota Mapala Citta Mandala.

Wakil Ketua Mapala Citta Mandala I Made Ary Dwipa Kencana mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Mapala Citta Mandala ke-34. Dalam kepengurusan periode 2021/2022 hari ulang tahun adalah program yang ke-3 dari 8 program kerja wajib Mapala Citta Mandala. Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, ia mengatakan bahwa pelaksanaan program kali ini dengan lebih sederhana yang melibatkan lebih sedikit undangan di lingkungan Unwar ataupun organisasi eksternal dengan tujuan untuk mengurangi kerumunan serta menjaga protokol kesehatan. Namun dengan keadaan demikian pihaknya tetap melaksanakan kegiatan tanpa mengurangi solidaritas, kreativitas, serta rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sesama. Adapun tujuan dari bakti sosial ini yaitu menjunjung dan melaksanakan salah satu poin dari kode etik pecinta Alam yang berbunyi memelihara alam beserta lainnya, menggunakan sumber daya alam sesuai dengan kebutuhan dan mendukung visi kampus Universitas Warmadewa. Harapan dengan adanya kegiatan ini adalah timbul Kepedulian terhadap lingkungan dari seluruh civitas akademika universitas Warmadewa serta masyarakat disekitar kampus.

Pembina Mapala Citta Mandala Ir. I Wayan Muliawan, M.T., mengatakan bahwa sudah memulai menjernihkan kolam yang ada di sekitar kampus sesuai dengan Arahan yang disampaikan oleh Bapak Ketua Yayasan. Harapannya dari pihak kampus juga dapat ikut mendukungnya. Dan dikatakan juga bahwa unitas Mapala Citta Mandala sudah menyiapkan beberapa pohon untuk dilakukan penanaman dan penuangan Eco Enzyme pada tanaman serta pada kolam dan selokan di lingkungan kampus Unwar. Dimana Eco Enzyme ini merupakan upaya untuk mengurangi limbah organik yang terbuang ke tempat pembuangan air.

Wakil Rektor III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, M.T., IPM., mengatakan bahwa dirinya sangat bangga kepada Mapala Citta Mandala karena melakukan kegiatan bakti sosial di kampus Unwar. Harapannya kepada Unitas Mapala  Citta Mandala tidak saja hanya melakukan kegiatan-kegiatan rutin seperti ini namun kedepannya sangat diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Dikti atau kegiatan-kegiatan yang bisa membangun prestasi dari unitas ini. Bagaimana unitas ini mampu meningkatkan lagi kompetensi yang dimiliki oleh para anggotanya dalam membangun lembaga ini.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mapala Citta Mandala yang sudah menginjak usia 34 tahun, dimana di usia ini dikatakan usia yang sudah sangat matang, usia yang sangat produktif, untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan secara mandiri berkelanjutan dan terprogram secara baik. Dan pada hari ini ditengah hari ulang tahun dan masih dalam suasana Pandemi Covid-19 dapat melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Merayakan ulang tahun dengan melakukan kegiatan di rumah sendiri yaitu di kampus Warmadewa adalah pilihan yang sangat tepat. “Saya selalu sampaikan kepada semuanya kalau kita ingin melakukan sesuatu mari kita mulai dari rumah kita sendiri. Baik dari segi kesehatan, kebersihan, keselamatan, dan kesejahteraan harus kita mulai dari rumah kita sendiri. Dan kampus ini adalah rumah kita. Oleh karena itu sa…

  • 05 April 2021
  • 83 Pengunjung

Lainnya

Pencarian