• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • 07 Juli 2018
  • 256 Pengunjung
Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Program  Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakatdengan tema "Dengan Pengabdian Kepada Masyarakat Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Daerah Tujuan Wisata Berkelanjutan" di Desa Kalibukbuk Kawasan Lovina Kabupaten Buleleng.  Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 6 Juli 2018 di Situs Cagar Budaya Kalibukbuk dilaksanakan penanaman pohon bersama masyarakat setempat dan bersih-bersih, dan tanggal 7 Juli 2018 di Pura Segara Kalibukbuk dilaksanakan persembahyangan bersama di Pura Segara Kalibukbuk, penyerahan alat kebersihan, dan ceramah.

Acara dihadiri Rektor Unwar,  Direktur dan Sekretaris Pascasarjana Unwar, Kepala Desa Kalibukbuk, para Kepala Prodi dan Sekretaris Prodi Pascasarjana Unwar, Ka.UPM Pascasarjana, staf, perwakilan dosen, perwakilan  alumni serta perwakilan mahasiswa Program Pascasarjana Unwar. Adapun narasumber Dr. Ni Wayan Sitiari, SE.,MM., dengan materi Kewirausahaan Berbasis Budaya Lokal Untuk Menguatkan Pariwisata Berkelanjutan di Kabupaten Buleleng, Dr. I Ketut Widia, SH., MH., dengan materi Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Lovina Berbasis UU No.5 Tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan, Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si dengan materi Budaya Pelayanan di Kawasan Lovina, Dr. Dra. Ni Wayan Kasni, M.Hum dengan materi The Power of Language in Sustainable Tourism, dan Dr. A.A. Istri Agung, SG.,M.Kn dengan materi Perlindungan Pemanfaatan Tanah Pesisir Pantai Lovina Melalui Kontrak yang Beritikad Baik dengan moderator Dr. Mirsa Umiyati, SS.,M.Hum. Peserta merupakan masyarakat Desa Kalibukbuk Kawasan Lovina Kab. Buleleng

Kepala Desa Kalibukbuk mengatakan Ketut Suka sangat menyambut baik dan positif kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh PPs Unwar ini. Ia berharap Desa Kalibukbuk menjadi desa binaan Unwar sehingga kesadaran masyarakat akan manfaat pariwisata dapat dirasakan masyarakat setempat. Banyak sekali segi baik dan manfaat dari pendidikan, sehingga angka pengangguran dapat diperkecil terutama di Desa Kalibukbuk.

Direktur Program Pascasarjana Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., mengatakan kawasan Pantai Lovina ini dipilih oleh PPs Unwar karena ini merupakan kawasan pariwisata yang cukup terkenal di mancanegara. Tamu yang berkunjung beberapa tahun terakhir terus meningkat seiring dengan daya tarik kawasan Lovina yang menjanjikan dan menarik para wisatawan. Oleh karena itu pariwisata di kawasan Lovina ini harus tetap dijaga. Diharapkan materi yang disampaikan dapat diterima masyarakat, ada manfaatnya dalam rangka melestarikan Lovina terkait dengan pertumbuhan pariwisata dan dapat bermanfaat bagi masyarakat di kawasan Lovina.

Humas Bappsik
Melaporkan

  • 07 Juli 2018
  • 256 Pengunjung

Lainnya

Pencarian