• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Pembukaan Dies Nataslis Ke-34, Sekaligus Porseni Universitas Warmadewa

  • 15 September 2018
  • 104 Pengunjung
Pembukaan Dies Nataslis Ke-34, Sekaligus Porseni Universitas Warmadewa
Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-34 dan Wisuda ke-58, Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya menggelar Gerak Jalan Santai, porseni antar mahasiswa yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Warmadewa, dan lomba-lomba yang melibatkan seluruh civitas akademika Unwar, unsur Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, beserta seluruh mahasiswa Unwar, Kamis (13/9). Jalan santai Mengawali start dari kampus, Gerak Jalan Santai ini melintasi rute jalan Teropong, jalan Narakusuma, jalan Dewi Madri, jalan Cok Agung Tresna, jalan Merdeka, Jalan Hayam Wuruk, dan kembali ke Jalan Terompong menuju kampus. Setelah itu dilanjutkan dengan Pembukaan Porseni mahasiwa di lingkungan kampus unwar dan kegiatan lomba-lomba.
 
Berbagai jenis lomba juga dilakukan yang melibatkan seluruh peserta Gerak Jalan Santai. Diantaranya, lomba giring balon berpasangan, lomba giring balon pakai terong berpasangan. Sementara, pada hari kedua (hari ini) digelar lomba lari berpasangan kaki diikat, tangkap belut dan lati kelereng. Pada hari ketiga (besok) akan dilakukan perlombaan Nyuun Jeding dan lomba Oper Air. Selain itu juga dilakukan kegiatan kunjungan kepada sesepuh Rektor Unwar, mantan Rektor Unwar, dan kunjungan ke Panti Sosial. Pada kesempatan ini juga dilakukan pembukaan Porseni yang melibatkan unitas-unitas yang ada di Unwar.
 
Pada malam puncak Dies Natalis, 17 September akan dilakukan pengundian doorprise hadiah utama 1 unit Sepeda Motor, dan hadiah menarik lainnya berupa Sepeda Gunung, Laptop, HP, Kompor Gas, Kulkas, dan lainnya yang akan dihibur oleh Celekontong Mas, Orkestra dari Laskar Sri Ksari Warmadewa, dan Padus Unwar. Sebelumnya juga telah dilakukan Seminar Internasional "Research Methodology in Digital Age".
 
Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., mengatakan kegiatan ini  Jalan merupakan salah satu media silaturahmi untuk mempekuat tali persaudaraan antara seluruh civitas akademika Unwar. Di samping juga untuk meningkatkan 'fitness' seluruh civitas akademika, baik yang masih muda maupun yang sudah tua. Sehingga nilai aerobik pada gerak jalan santai ini bisa didapatkan secara optimal. "Tentu ini (gerak jalan santai-red) juga terkait dengan kegiatan wisuda yang ke-58 dan Dies Natalis ke-34 untuk sekeder meramaikan saja, sehingga gaung daripada Wisuda dan Dies Natalis itu bisa dirasakan oleh semua civitas akademika Universitas Warmadewa,"tandas Prof. Widjana, Kamis (13/9).
 
Pada Dies Natalis ke-34 ini, Prof. Widjana berharap kedepan Unwar bisa lebih maju dan berkualitas. Baik secara ranking nasional maupun kualitas dalam menghasilkan lulusan SDM. Apalagi, Unwar menganut konsep "quality Insurance" dengan meningkatkan kualitas secara perlahan-lahan, berkelanjutan, namun pasti. Terbukti, saat ini Unwar telah berhasil menduduki ranking 63 dari 4.500 perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia bagian Timur. "Saya berharap pada 2019 paling tidak kita masuk ranking 50. Tentu ini harus disupport oleh teman-teman semuanya, terutama para dosen yang sekarang motivasinya untuk melakukan penelitian sudah mulai bergairah. Buktinya dulu kita ranking 74 itu nilai penelitiannya 0,1 sekian, sekarang sudah meningkat menjadi 1,75,"ujarnya.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan kegiatan Gerak Jalan Santai, Porseni dan lomba-lomba merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam rangka merayakan Dies Natalis di Unwar. Kegiatan ini sebagai ajang untuk membangun solidaritas dan soliditas seluruh unsur yang ada di Unwar. Sehingga, mereka bersatu padu di dalam meningkatkan kualitas Unwar ke depan. "Dengan berjalan santai ini kita sambil berolahraga banyak hal yang bisa didiskusikan, terutama dalam meningkatkan kualitas Unwar di falam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk menghasilkan peningkatakan kualitas SDM Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk bersaing ditjngkat global,"harap Wisnumurti. 
 
Humas Bappsik Unwar
Melaporkan
  • 15 September 2018
  • 104 Pengunjung

Lainnya

Pencarian