• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Penerimaan Anggota Baru Marching Band Warmadewa

  • 15 September 2018
  • 134 Pengunjung
Penerimaan Anggota Baru Marching Band Warmadewa
Marching Band Warmadewa (MBW) menyelenggarakan Penerimaan Calon Anggota Baru ke-XXV dengan mengangkat tema "Melalui Penerimaan Calon Anggota, Kita Wujudkan Marching Band Universitas Warmadewa Yang Berkarakter Positif Menuju Unitas Yang Berprestasi" pada Jumat, 14 September 2018 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.
 
Acara dibuka Rektor Unwar, dihadiri Wakil Rektor I, II, dan III Unwar, Kepala BAAK, para Pembina dan Pelatih Unitas MBW, Ikatan Keluarga Besar MBW, BEM Universitas dan Fakultas, serta Unitas dilingkungan Unwar
 
Ketua Panitia Ni Putu Dinda Adi Pramesti mengatakan kegiatan penerimaan anggota baru ini diawali dengan penyebaran flayer, spanduk, poster dan baliho selama pendaftaran ulang dan gelombang II, technical meeting PKKMB dan PKKMB Universitas maupun fakultas, kemudian dilanjutkan dengan demo unitas pada saat penutupan PKKMB tingkat universitas. Jumlah pendaftar sebanyak 257 mahasiswa yang terdiri dari 20 orang dari Fakultas Teknik, 33 orang dari FISIP, 25 orang dari Fakultas Sastra, 47 orang dari Fakultas Hukum, 7 orang dari Fakultas Pertanian dan 125 orang dari Fakultas Ekonomi.
 
Ketua Unitas MBW Ida Ayu Dewi Wulandari mengatakan acara pertemuan perdana ini merupakan tahap awal untuk bertatap muka langsung dengan calin anggota baru sekaligus penyampaian informasi lebih lengkap tentang MBW. Nantinya calon anggota MBW akan dibimbing bagaimana cara mengembangkan potensi-potensi diri baik dalam bidang seni serta soft skill organisasinya agar nantinya dapat bermanfaat untuk pribadi, almamater maupun masyarakat umum. 
 
Program Director Indra Darmawan S.T mengatakan prestasi MBW itu peringkat 3 kelas dunia Drum Corp International di Banten tahun 2017. "Tahun 2015 - 2017 kita sudah mengikuti perlombaan internasional, 2 tahun berturut-turut kami champion internasional, yang terakhir kelas dunia. Tahun 2018 ini kami libur untuk lomba, kita istirahat sejenak untuk lomba karena lomba cukup menguras pikiran dan tenaga seluruhnya. Tetapi MBW di 2018 ini tidak hanya diam begitu saja. Dari ujung Bali Timur sampai Barat kami pancang panji universitas warmadewa. Sudah hampir belasan penampilan mulai propinsi, jabupaten, dan di kota denpasar kami main di detik-detik proklamasi, di perusahaan-perusahaan besar dan banyak lagi. Hari minggu ini MBW akan bermain di Asian Games Difable yang akan dibuka oleh Menteri. Tahun 2019 MBW juga akan mempersiapkan diri untuk piala presiden di Jakarta.
Pelatih hanya bisa berusaha, tetap doa dan bekerja sebagai konsep dari organisasi MBW. Diharapkan piala presiden bisa dipersembahkan untuk almamater", ungkapnya.
 
Ir. A.A. Ngurah Mayun Wirajaya, M.M., mengatakan pimpinan Unwar memberikan dukungan maksimal kepada MBW. Ia berharap calon MBW tidak mendengar celotehan dari luar. "MBW memang untuk berprestasi perlu proses. Saat latihan memang panas-panasan tetapi tidak terus-terusan panas. Menjelang latihan itu keras tetapi itu menjadikan anggota unitas mempunyai kemampuan soft skill yang lebih dari yang lain. Pelatih dari MBW merupakan alumni Unwar yang telah mendapatkan pelatihan-pelatihan. Jangan ragu untuk masuk di MBW, semua mendapatkan pelatihan. Kami akan memberikan yang terbaik untuk menjadi pemain yang baik dan menjadi sarjana yang baik", ungkapnya.
 
Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK mengatakan para mahasiswa baru yang mendaftarkan diri di MBW itu sudah sangat tepat. Bukan hanya menempa kemampuan berkesenian, dalam marching band kedisiplinan akan ditempa. Rektor berpesan agar memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. "Sekali anda masuk sebagai anggota MBW ada beberapa soft skill yang akan anda kuasai, dimana soft skill ini sangat penting dan akan bermanfaat ketika anda terjun ke masyarakat" ungkapnya. Ia berharap dalam pertemuan perdana ini para anggota MBW bisa membagikan pengalamannya selama menjadi anggota MBW kepada mahasiswa baru agar mereka dapat mencintai MBW.
 
 
Humas Bappsik Unwar Melaporkan
  • 15 September 2018
  • 134 Pengunjung

Lainnya

Pencarian