• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Gede Aryawan, S.E.,M.Si di Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

  • 29 Oktober 2018
  • 94 Pengunjung
Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Gede Aryawan, S.E.,M.Si di Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Gede Aryawan, S.E.,M.Si di Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana pada hari Senin, 29 Oktober 2018. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Universitas Warmadewa (Unwar), utamanya tenaga pengajar (dosen) kini menjadi salah satu prioritas Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi Unwar. Salah satunya mendorong dan mendukung agar para dosen di Unwar terus menempuh pendidikan setinggi-tingginya, minimal Doktor (S3).
 
Saat ini Unwar telah memiliki 68 orang dosen yang bergelar Doktor. Jumlah ini akan terus meningkat seiring komitmen Yayasan dan Universitas yang terus menyediakan beasiswa S3 kepada para dosennya. Terbukti, salah satu dosen Fakultas Ekonomi (FE) Unwar, Gede Aryawan, S.E.,M.Si, berhasil menyandang gelar Doktor Ekonomi seusai mengikuti Sidang Terbuka Promosi Doktor Program Studi (Prodi) Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) di Gedung BM FEB Unud, Jalan Sudirman Denpasar.
 
Gede Aryawan, S.E.,M.Si., merupakan Doktor Ilmu Ekonomi yang ke-44 di FEB Unud, Doktor ke-72 pada Program Doktor FEB Unud dan merupakan Doktor yang ke-68 di Unwar. Pria Kelahiran Singaraja ini membawakan Disertasi yang berjudul "Pengaruh Implementasi Keuangan Inklusif Terhadap Kinerja Pembangunan Ekonomi dan Perubahan Struktur Ekonomi untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat di Provinsi Bali". Setelah memgikuti ujian terbuka selama 2 jam, Gede Aryawan dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan.
 
Ujian Terbuka Promosi Doktor ini dipimpin oleh Promotor, Prof. Dr. Nyoman Djinar Setiawina, S.E.,M.Si., Kopromotor I Dr. IB. Purbadharmaja, S.E.,M.E., Kopromotor II Dr. I Gde Sudjana Budiasa, S.E.,M.Si., serta 6 penyanggah lainnya. Ujian terbuka dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., Bendahara Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Cok Istri Raka Indrawati, S.E., Rektor Unwar, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.Park., Wakil Rektor I dan II Unwar, Dekan FE Unwar, Dr. I Made Sara, S.E.,M.P., dan sejumlah Dosen FE Unwar.
 
Rektor Unwar, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.Park., mengatakan dengan bertambahnya dosen yang bergelar Doktor di Unwar akan mampu mendorong kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama pada bidang penelitian di Program Pascasarjana Unwar yang saat ini tengah mengalami perkembangan. Sebab, bidang penelitian saat ini masih lemah dan menjadi salah satu bidang prioritas Unwar untuk terus ditingkatkan. Sehingga eksistensi Unwar sebagai Perguruan tinggi swasta di Indonesia bagian tetap terpandang.
 
"Harapan saya kepada para Doktor-Doktor baru yang mempunyai motivasi kuat ini untuk bisa mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khusunya pada bidang penelitian di Warmadewa. Saya fikir ini adalah tambahan amunisi bagi Warmadewa dalam rangka menjaga eksistensinya sebagai perguruan tinggi terpandang khususnya di Indonesia Bagian Timur,"tandas Prof. Widjana, Senin (29/10) kemarin.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., berharap dengan gelar Doktor yang diraih Gede Aryawan nanti mampu mengembangkan dirinya untuk bisa memberikan vibrasi terhadap kemajuan Unwar, terutama pada program studi pembangunan FE Unwar. Pihaknya berharap kepada para dosen Unwar agar bisa mengikuti jejak Gede Aryawan untuk melanjutkan studi S3. Apalagi, pihaknya telah menyiapkan beasiswa S3 kepada seluruh dosen Unwar yang ingin melanjutkan studinya. Sehingga, 2 hingga 3 tahun ke depan Unwar memiliki paling sedikit 100 disen yang bergelar Doktor. "Saat ini dosen kami yang sedang menempuh pendidikan Doktor sebanyak 62 orang. Saya berharap 2 hingga 3 tahun ke depan kami memiliki paling sedikit 100 dosen yang bergelar Doktor, sehingga kualitas Warmadewa semakin meningkat,"tandas Wisnumurti.
 
Sementara itu, Gede Aryawan, mengatakan dengan penelitian yang dilakukannya ini dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Bali, khususnya bagaimana mengimplementasikan keuangan inklusif untuk kinerja pembangunan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat Bali.
 
Humas BAPPSIK Melaporkan.
  • 29 Oktober 2018
  • 94 Pengunjung

Lainnya

Pencarian