• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Surveillance Audit ISO 9001 : 2015 Komitmen Unwar Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan Menuju Go Global

  • 31 Oktober 2018
  • 107 Pengunjung
Surveillance Audit ISO 9001 : 2015 Komitmen Unwar Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan Menuju Go Global
Guna meningkatkan kualitas mutu lembaga pendidikan, Universitas Warmadewa (Unwar) melalui Badan Penjaminan Mutu (BPM) menggelar Surveillance Audit ISO 9001 : 2015 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar, Rabu 31 Oktober 2018. Surveillance Audit ISO 9001 : 2015 menghadirkan Abdul Manan Aruli selaku Audit Leader dan Auditor Agung Sumantri dari TUV Rheinland Indonesia. Hadir Dalam Acara Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Universitas Warmadewa, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III Unwar, para dekan dilingkungan Unwar, Kepala BPM Unwar, Kepala UPM Fakultas dilingkungan Unwar, dan Kaprodi dilingkungan Unwar.
 
Ketua BPM Unwar, I Wayan Gede Merta, SE.,M.Si., menjelaskan Surveillance Audit ISO 9001 : 2015 merupakan konsekuensi dari Universitas Warmadewa dalam mempertahankan sertifikasi Internasional Standar Operation (ISO) 9001 : 2015 yang telah didapatkan. Oleh karena itu, sertifikasi tersebut setiap tahun harus dire-audit (surveillance) untuk memastikan progres dan pertumbuhan budaya mutu lembaga pendidikan yang terjadi selama 1 tahun terakhir. "Kalau kita bisa mempertahankan, sertifikasi (TUV Rheinland Indonesia-red) terus kita pakai. Kalau tidak harus ada perbaikan-perbaikan yang sifatnya meningkatkan mutu di Universitas Warmadewa. Jadi kita yang mendapatkan sertifikasi, kita ahrus siap mempertahankan mutu utu, baru berhak menggunakan logo atau tanda sertifikasi TUV Rheinland Indonesia,"tandas Gede Merta.
 
Rektor Unwar, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park., memgatakan Unwar telah melakukan kerjasama selama 3 tahun dengan badan sertifikasi TUV Rheiland Indonesia. Selama perjalannya, manfaat sertifikasi ini telah dirasakan manfaatnya, terutama dalam menjaga kualitas mutu pendidikan. Pihaknya berharap kerjasama ini bisa terus menggugah BPM Unwar untuk melakukan pembenahan agar siklus Quality Insurance terus membaik secara perlahan, sehingga kualitas mutu pendidikan Unwar terus mengalami peningkatan sesuai dengan visi dan misi Unwar untuk menjadi perguruan tinggi go global pada tahun 2034 mendatang.
 
Selain itu, Surveillance Audit ISO 9001 : 2015 yang diberikan TUV Rheinland Indonesia ini juga diharapkan bisa memberikan inspirasi dan masukan-masukan kepada Unwar untuk bisa melaksanakan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) yang lebih baik ke depannya sesuai dengan apa yang direkomendasikan. Sehingga, proses pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Unwar ke depan semakin sempurna. "Dengan dilakukannya audit secara reguler ini perbaikan-perbaikan mutu terus meningkat sesuai dengan konsep yang dianut oleh Badan Penjamin Mutu Unwar, yaitu quality insurance,"tukas Prof. Widjana.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan Unwar merupakan perguruan tinggi pertama kali menggunakan sertifikasi ISO 9001 : 2015. Hal ini merupakan komitmen Unwar dalam  melaksanakan dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Bahkan, audit tidak hanya dilakukan oleh TUV Rheinland Indonesia yang merupakan audit eksternal, tetapi audit juga dilakukan secara internal secara terus menerus di bawah pengawasan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali. "Ini merupakan salah satu komitmen kita dalam meningkatkan kuliatas mutu untuk menjadikan Warmadewa menjadi universitas go global pada tahun 2034,"pungkas Ketua Yayasan.
  • 31 Oktober 2018
  • 107 Pengunjung

Lainnya

Pencarian