• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

YUDISIUM LX (60) FH UNWAR TAHUN 2019

  • 11 Januari 2019
  • 165 Pengunjung
YUDISIUM LX (60) FH UNWAR TAHUN 2019

Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelebggarakan Yudisium Sarjana ke LX (60) Program Studi Ilmu Hukum Unwar pada hari Jumat, 11 Januari 2019 di Ruang Jayasingha Mandapa Unwar. Acara dihadiri oleh Dekan FH Unwar, Para Anggota Senat FH Unwar, WD I FH , WD II FH, WD III FH Unwar, Kaprodi dan Sekprodi Ilmu Hukum FH Unwar, UPM FH Unwar, Dosen dan Staf di lingkungan FH Unwar, Para Yudisiawan/Yudisiawati, BEM dan DPM FH Unwar dan para Undangan.

Acara dibuka dengan pembacaan SK Dekan FH Unwar untuk nama-nama lulusan FH Universitas Warmadewa pada Yudisium ke LX (60) FH Unwar tahun 2019 oleh WD I FH Unwar. Dilanjutkan dengan Penyerahan Transkrip Nilai sebagai bukti kelulusan dan kenang-kenangan dari FH Unwar.  Dalam acara Yudisium juga diserahkan kepada mahasiswa FH Unwar berprestasi antara lain mejadi lulusan dengan IPK tertinggi, dan mahasiswa beprestasi menjadi Miss. Internet Prov. Bali dan dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan kepada perwakilan Yudisiawan/Yudisiawati serta Penyerahan Nama-nama alumni FH Unwar kepada Ikatan Alumni FH Unwar.

Dalam penyampaian kesan dan pesan Yudisiawan dan Yudisiawati, Perwakilan Yudisiawan Intan Maharani menyampaiakan sudah empat tahun menimba ilmu di FH Unwar dengan suka dan duka. Dalam kesempatan ini seluruh Yudisiawan mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen atas bimbingan, pengajaran dan motivasinya untuk terus belajar, berjuang dan bersaing dengan menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah. Selain itu segala bantuan dari staf FH unwar dengan memberikan pelayanan yang baik sehingga pelaksanaan perkuliahan menjadi lebih efektif. Kedepannya kami akan selalu menjaga nama baik FH Unwar dan harapannya FH Unwar dapat meningkatkan lagi untuk pelayanan demi terciptanya prestasi yang lebih baik lagi.

Dalam kesan dan pesan perwakilan orang tua Yidisiawan/Yudisiawati menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan anak kami dalam menyelesaikan studi di FH Unwar. Selain itu, kebanggan juga terlihat dari seluruh dosen FH Unwar karena telah berhasil mendidik anak kami hingga sampai saat ini. Harapannya di tempat baru/dunia kerja nanti, anak kami mampu menunjukan prestasi, dan setelah keluar dari FH mampu menjaga nama baik almamater serta menunjukan keunggulan dari almamaternya. Kami perwakilan orang tua mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen karena telah mendidik anak kami. Kami juga mohon maaf atas segala perbuatan dan keselahan anak kami yang kurang berkenenan dalam mengikuti perkuliahan.

Dekan FH Unwar, Dr. I Nyoman Putu Budiartha SH.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yudisium merupakan moment penting sebagai perjuangan akhir untuk meraih sukses menjadi Sarjana Hukum sekaligus merupakan beban awal untuk menentukan sikap melanjutkan studi atau bekerja. Yudisium FH Unwar LX (60) kali ini merupakan yudisium khusus, karena baru pertama kali akan melaksanakan Wisuda sebanyak 3 kali dalam setahun sesuai dengan keputusan Rektor Unwar. Penyelenggarakan Wisuda selama 3 kali merupakan langkah untuk antisipasi peserta Wisuda yang berlebihan seiring dengan meningkatnya jumlah Mahasiswa Unwar.

Yudisium LX (60) FH Unwar diikuti oleh 15 Yudisiawan/Yudisiawati. Satu orang mahasiswa atas nama Ni Made Intan Maharani lulus dengan predikat pujian, dan 14 orang lainnya lulus dengan predikat sangat memuaskan. Dengan yudisium ini jumlah lulusan FH Unwar menjadi 4.974 orang. Tercapainya sasaran lulusan ini tidak terlepas dari dukungan tenaga akademik dan non akademik dilingkungan FH Unwar. Saat ini FH Unwar memiliki tenaga Dosen sebanyak 57 orang, 3 Guru Besar, 20 Doktor, 11 Kandidat Doktor, 23 Dosen sudah S2. Disamping itu terdapat juga tenaga Dosen Luar Biasa dari Unud, Pemda, dan Praktisi Hukum. Sedangkan untuk staf administrasi dibantu oleh 9 orang. Sampai saat ini jumlah mahasiswa aktif FH Unwar sebanyak 1.731 mahasiswa dengan rasio Dosen dan Mahasiswa 1:30 (kondisi sangat ideal).

Dalam pelakasanaan proses akademik, FH Unwar unwar menerapkan kurikulum berbasis SN-Dikti mengacu pada KKNI yang selanjutnya disebut Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT-Dikti). Untuk menyiapkan lulusan dengan ketrampilan khusus, FH unwar memberikan pelatihan Mediator, Legal Drafting, dan Profesi Advokat yang dapat dipilih oleh mahasiswa. Dalam bidang penelitian, FH Unwar mewajibkan setiap Dosen memiliki 1 buah penelitian setiap tahunnya. Sedangkan untuk pengabdian telah didorong adanya peningkatan kuantitas maupun kualitasnya.

Dalam bentuk Kerjasama, FH Unwar telah melakukan kerjasama baik secara nasional maupun internasional. Untuk kerjasama nasional ada dari Pemda Prov. Bali dan Kabupaten di Bali, Mahkamah Agung, Peradi/AAI, PKPA, dan Kemenkumham. Sedangkan kerjasama Internasional terjalin dalam bentuk MoU dengan Charles Darwin University Australia, Tripura University India, Maharsi University Amerika Serikat, Neigata University Japan, Thammasat University Thailand, University Teknologi Mara Malaysia, Universitas Dili Timor Leste, Hooge School dan Leiden University Belanda, Han-Kuk University dan Younsang University Korea, Vietnam National Univeristy, dan Royal University of Law and Economic Kamboja.

Harapannya di Tahun 2019, FH Unwar bisa mengusulkan pembentukan Prodi S3 Doktor Ilmu Hukum dan akreditasi untuk S1 FH dan S2 MIH dan MKn memperoleh akreditasi Unggul (A) sehingga FH Unwar semakin jaya. Kedepannya beban lulusan FH akan semakin berat seiring kemajuan di era global dengan tantangan yang menuntut Sarjana Hukum tetap eksis. Untuk itu perlu menjaga dan mengembangkan lulusan yang berintegritas, memiliki pengetahuan hukum, serta ketrampilan dan kemahiran hukum agar lebih profesional dan bersaing di dunia global.  Acara diakhiri dengan ramah tamah Yudisiawan/Yudisiawati bersama seluruh Pimpinan, Dosen, dan Staf dilingkungan FH Unwar.

Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 11 Januari 2019
  • 165 Pengunjung

Lainnya

Pencarian