• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Kunjungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Banda Aceh

  • 04 Maret 2019
  • 226 Pengunjung
 Kunjungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Banda Aceh

Universitas Warmadewa menerima kunjungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Banda Aceh pada hari Jumat, 1 Maret 2019 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Warmadewa. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, Kepala LLDIKTI Wil. XIII Banda Aceh, Pimpinan Badan Penyelenggara PT dilingkungan LLDIKTI Wil. XIII, Pimpinan PT di lingkungan LLDIKTI Wil. XIII, WR I Unwar, WR II Unwar, Ka. Lemlit, Ka. BPM, Ka. LPM, Ka. SPI, Direktur Pascasarjana Unwar, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar, Ka. BAPPSIK, Ka. BAUK, Ka. BAAK, dan para Undangan.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. ParK., mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan LLDIKTI Wil. XIII beserta jajaran di kampus hijau Universitas Warmadewa. Dalam sambutan tersebut Rektor Unwar menjelasakan secara singkat tentang profil dari Unwar, Pascasarjana, dan Fakuktas yang terdapat di Unwar. Unwar merupakan PTS terbesar di Bali, NTB, dan NTT. Harapan dari kegiatan kunjungan ini adalah untuk sharing kelebihan masing-masing institusi demi meningkatkan kualitas. Sehingga diskusi kali ini dapat dimanfaatkan dalam memajukan institusinya masing-masing.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kampus Unwar, Ketua Yayasan merasa bangga karena Unwar dipilih menjadi satu-satunya PT yang dikunjungi oleh LLDIKTI Wil. XIII. Seperti yang kita ketahui Prov. Aceh itu merupakan jendelanya Indonesia, sehingga kunjungan ini merupakan penghargaan besar bagi Unwar. Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan menjelaskan tentang sejarah dari berdirinya Unwar, perjalanan kebangkitan Unwar, administrasi Yayasan dan Unwar, serta Statuta Unwar yang menjadi kunci dalam dalam pelaksanaan segala kegiatan di Institusi Universitas Warmadewa. Sehingga dalam pelakasanaanya terdapat harmonisasi antara Yayasan dengan Rektorat. Dengan segala capaian tersebut menempatkan Unwar pada peringkat 63 Dari 450 PT yang ada di Indonesia. Dengan capaian tersebut Yayasan dan Unwar akan selalu meningkatkan SDM dan sarana prasarana dalam menunjang proses akademik.

Kepala LLDIKTI Wil. XIII Banda Aceh, Prof. Dr. Faisal, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa kunjungan ke Unwar merupakan arahan dari Kepala LLDIKTI Wil VIII, Prof. Dasi Astawa. Hal ini karena Unwar merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan memiliki sistem administrasi yang telah berbasis teknologi, sehingga kunjungan ini dapat dijadikan sebagai bahan pertukaran ilmu dalam memanjukan institusinya masing-masing.

Selain itu sistem pemilihan Rektor Unwar yang telah mengikuti aturan DIKTI merupakan salah satu hal positif dalam memajukan pelaksanaan adminiatrasi di kampus. Dalam sistem pengelolan transparansi antara Yayasan dengan Unwar menjadi hal unggul untuk Unwar. Oleh karena itu kunjungan ini bukan hanya sekedar seremonial tetapi ada manfaat dan masukan-masukan yang positif dalam meningkatkan kualitas masing-masing institusi.

Diskusi yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah tentang sejarah Universitas Warmadewa, Spirit Sapta Bayu, Unitas Mahasiswa dilingkungan Unwar, Prestasi Mahasiswa Unwar, Beasiswa bagi Dosen Unwar dan mahasiswa Unwar, kesejahteraan Dosen Yayasan dan dosen DPK, Pelaksanaan Pendidikan di Unwar, strategi promosi Unwar, statuta Unwar, Sistem informasi berbasis IT dan Pangakalan data Unwar. Acara dilanjutkan dengan peninjauan lapangan ke Perpustakaan Pusat Unwar, Koperasi Karyawan Nasuki, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar.

Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 04 Maret 2019
  • 226 Pengunjung

Lainnya

Pencarian