• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi Pencapaian Universitas Warmadewa

  • 06 Mei 2019
  • 75 Pengunjung
Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi Pencapaian Universitas Warmadewa

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Warmadewa menyelenggarakan "Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi Pencapaian Universitas Warmadewa" pada Kamis, 2 Mei 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama. Acara dihadiri oleh Ketua YKKPB, Sekretaris dan Bendahara YKKPB, Rektor, WR I, WR II, WR III, Direktur dan Sekretaris Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Unwar, Kepala dan Sekretaris Lembaga di lingkungan Unwar, Kepala Biro di lingkungan Unwar, Ketua UPM di lingkungan Unwar, Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan Unwar, Kabag dan Kasubag di lingkungan Unwar, KTU di lingkungan Unwar, Dosen dan Karyawan di lingkungan Unwar, Ketua DPM dan Presiden BEM, BEM di lingkungan Unwar, Pemgurus Unitas di lingkungan Unwar, Pengurus Ikadewa di lingkungan Unwar dan undangan lainnya.

Kepala BPM Unwar W. Gede Merta, S.E., M.Si., mengatakan Unwar telah memiliki visi misi baru sesuai dengan perkembangan global dan relevan kearah perkembangan sektor pendidikan tinggi Indonesia dan Internasional. Rumusan visi yang telah disepakati, ditrtapkan dengan keputusan pimpinan sehingga visi tersebut menjadi milik bersama, oleh karena itu harus didukung menjadi komitmen dari seluruh stakeholders. Untuk bisa dipahami dengan baik dan dijadikan pedoman, panduan dan rambu-rambu bagi semua pemangku kepentingan internal dan eksternal, maka perlu ada sosialisasi dan survey pemahaman visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi. Sosialisasi visi misi di lakukan secara sistematis, berkala dan berkelanjutan kepada semua pemangku kepentingan. Hasil sosialisasi visi misi ini akan menjadi salah satu dokumen formal SPMI untuk akreditasi sesuai dengan kriteria 1, Peraturan BAN PT No. 59 Tahun 2018.

Visi Misi Universitas akan menjadi acuan bagi visi misi Unit Pengelola Program Studi (UPPS) yaitu Fakultas dan Pascasarjana. Visi Misi Fakultas/Pascasarjana akan memayungi arah pengembangan prodi. Jadi tidak ada visi misi di tingkat Prodi. Tugas Direktur Pascasarjana dan para Dekan saat ini yaitu memikirkan cara mengembangkan Prodi dan menjadi pengusul akreditasi Prodi. Sedangkan Prodi fokus pada perkembangan keilmuan dan capaian pembelajaran (learning outcome).

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) Dr. Drs. AA Gede Oka Wisnumurti, M.Si., menyampaikan, setiap lembaga apa pun harus memiliki visi. Menurutnya, visi adalah mimpi bersama sebagai landasan mencapai tujuan. Begitu pun dengan Unwar. Mimpi bukan hanya sekedar untaian kata, namun sesuatu yang bisa dicapai dengan kerja yang helas, terukur, sesuai tugas, pokok, fungsi (tupoksi) masing-masing. Lebih lanjut, ia mengatakan, Visi Unwar adalah "Menjadi Universitas Bermutu yang Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Tahun 2034", sehingga tolok ukur yang paling sederhana mestinya seluruh program studi (Prodi) terakreditasi A.

Selanjutnya terkait ekowisata, Unwar harus bisa menjadi pusat kajian bagi pemerintah dan pihak mana pun melalui riset-riset. Unwar harus kaya akan riset. Siapa pun yang datang ke Unwar pastikan mendapatkan jawaban dengan riset, ini adalah cara kerja yang sangat jelas. Sedangkan implementasi Go Global, Wisnumurti berpendapat Civitas Akademika Unwar sudah mulai bergeliat. Terbukti dengan sejumlah mahasiswa dan dosen membawakan makalah di luar negeri. Selaku ketua penyelenggara pendidikan Unwar, ia berharap sosialisasi visi dipahami oleh seluruh jajaran.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 06 Mei 2019
  • 75 Pengunjung

Lainnya

Pencarian