• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Yudisium Ke 13 Program Pascasarjana Unwar Tahun 2019.

  • 08 Mei 2019
  • 395 Pengunjung
Yudisium Ke 13 Program Pascasarjana Unwar Tahun 2019.

Program Pascasarjana Universitas Warmadewa Menyelenggarakan Yudisium ke 13 Tahun 2019 Program Pascasarjana Unwar pada hari Selasa, 7 Mei 2019 di Agung Room, Inna Grand Bali Beach. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Bendahara Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, WR I Unwar, Direktur Pascasarjana Beserta Sekretaris, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar, Anggota Badan Perwakilan Pascasarjana (BPPs) Unwar, UPM Pascasarjana Unwar, Kaprodi dilingkungan Pascasarjana Unwar, dan para Undangan.

Ketua Panitia, Dr. Ni Wayan Kasni, M.Hum., dalam laporannya menyampaikan bahwa Yudisium Ke 13 Pascasarjana Unwar ini diikuti oleh 84 Yudisiawan/Yudisiawati yang berasar dari 5 Prodi yang ada di Program Pascasarjana Unwar antara lain Prodi MAP dengan 4 Mahasiswa, Prodi MKN dengan 2 Mahasiswa, Prodi MM dengan 23 Mahasiswa, Prodi MIH dengan 43 Mahasiswa, dan Prodi MIL dengan 12 Mahasiswa. Harapanya semoga acara ini dapat berjalan lancar dan lulusan Pascasarjana Unwar mampu berkontribusi positif dimasyarakat.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan SK Nama-nama Yudisiawan pada Yudisium ke 13 Pascasarjana Unwar oleh Sekretaris Pascasarjana Unwar, Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si.

Untuk Lulusan terbaik Pascasarjana Unwar diraih oleh Ida Ayu Pristina SS., M.Hum., dari prodi MIL dengan masa studi 1 Tahun, 6 Bulan, 1 Hari. Sedangkan untuk Lulusan terbaik tingkat program studi Program Pascasarjana Unwar antara lain:
1. Prodi MM diraih oleh Ida Ayu Dinda Priyanka Maharani, SE., MM.
2. Prodi MIH diraih oleh Fatikhah Kismilarsih, SH., MH.
3. Prodi MIL diraih oleh Ida Ayu Pristina Pidada, SS., M.Hum.
4. Prodi MAP diraih oleh I Wayan Arta, SH., MAP.
5. Prodi MKN diraih oleh Agus Apriawan, SH., M.Kn.

Setelah pengumuman nama Yudisiawan/Yudisiawati, Acara dilanjutkan dengan penyerahan nama-nama lulusan dari masing-masing Ketua Prodi kepada Direktur Pasacasarjana Unwar dan pengalungan Insinye dan penyerahan Transkrip Nilai dan Panel Kenang-Kenangan.

Dalam penyampaian Pesan dan kesan dari perwakikan Yudisiawan/Yudisiawati menyampaikan merasa sangat senang dan bahagia atas raihan ini. Sejak awal kuliah, mahasiswa selalu mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah dari Dosen dan Staf. Sehingga mampu dapat tamat tepat waktu. Selain itu, sarana prasarana yang baik sangat mendukung proses akademik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dosen atas bimbingan yang telah diberikan. Untuk para Yudisiawan/Yudisiawati agar tetap menjaga nama baik almamater.

Direktur Pascasarjana Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., menyampaikan bahwa Yudisium ke 13 Pascasarjana Unwar meluluskan 84 Mahasiswa yang berasa dari 5 Prodi yang ada di Pascasarjana Unwar. Lulusan ini merupakan cerminan prestasi yang baik karena 50 % lulusan mampu menyelesaikan studi dengan tepat waktu 1 tahun 6 bulan ( 3 smt) yang artinya seluruh proses akademik berjalan dengan baik. Dan 40 % sisanya menyelaaikan selama 2 tahun dan hanya 10 % yang lebih dari 2 tahun dikarenakan berbagai kesibukan seperti bekerja dan ada beberapa yang mengambil cuti kuliah.

Raihan akreditasi B dari seluruh prodi di lingkungan Pascasarjana Unwar menjadikan lulusan yang dihasilkan oleh program Pascasarjana Unwar mampu bersaing di dunia global. Pascasarjana Unwar saat ini juga sedang mengusulkan re akreditasi untuk Prodi MIH, sehingga harapannya Prodi MIH mampu meraih akreditasi unggul.

Gelar magister yang telah diraih ini merupakan keberhasilan dan kebangaan sekaligus merupakan peluang yang lebih tinggi untuk berkompetisi memperoleh lapangan kerja baru. Namun, terselip tanggung jawab dalam menjaga nama almamater serta dapat mengamalkan ilmu pengetahuan teknologi yang telah dimiliki guna meningkatkan pembangunan dan kejahteraan masyarakat.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. ParK., mengucapkan selamat untuk suluruh Yudisiawan/Yudisiawati atas raihan prestasi tertingginya. Harapannya para lulusan ini bisa berguna bagi masyarakat dan negara. Sehingga input pendidikan yang berkulaitas akan menghasilkan output dan outcome yang baik pula. Selain itu beberapa lulusan yang saat ini sudah terserap di dunia kerja membuktikan bahwa selain bekerja, mahasiswa tersebut mampu meraih prestasinya di dunia pendidikan.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat kepada para yudisawan dalam Yudisium ke 13 Pascasarjana Unwar. Dengan meluluskan 84 mahasiswa Pascasarjana, membuktikan prestasi yang baik bagi mahasiswanya. Hal ini menunjukan bahwa proses pembelajaran sudah berjalan sesuai sistem dan kurikulum. Yayasan akan selalu berkomitmen dalam meningkatka kualitas dan mutu lulusan Unwar. Perguruan Tinggi sebagai penyelenggaran pendidikan memiliki tanggung jawab moral dalam menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan menghasilkan outcome yang dibutuhkan di lingkung kerja. Pesan kepada lulusan agar selalu menjaga nama baik almamater serta selalu berkontribusi positif bagi Unwar. Acara juga diisi dengan penyerahan nama-nama alumni oleh Direktur Pascasarjana Unwar kepada Ketua Alumni Pascasarjana Unwar I Gde Agus Astapa, S.Sos., M.M.


Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 08 Mei 2019
  • 395 Pengunjung

Lainnya

Pencarian