FTP Unwar Melantik 40 Insinyur Angkatan Pertama

Oleh : | Sabtu, 17 Februari 2024 | Dibaca : 89 Pengunjung

FTP Unwar Melantik 40 Insinyur Angkatan Pertama

Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa meluluskan 40 insinyur pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Insinyur Program Profesi Insinyur di Ruang Sidang Sri Ksari Unwar pada Sabtu (17/02/2024).

 

Dekan FTP Unwar Dr. Ir. I Nengah Sinarta, ST, MT mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh karyasiswa dan dosen yang telah membantu kelancaran program ini. Program Rancangan Pembelajaran Lampau (RPL) Semester Ganjil ini diisi oleh angkatan pertama yang berjumlah 40 karyasiswa yangmana 30% dari angkatan ini berasal dari Indonesia Bagian Timur. Suatu hal yang membanggakan adalah penyelesaian FAIP adalah kurang lebih 4 bulan sehingga karyasiswa dapat lulus dengan tepat waktu.” ujarnya

 

Pihaknya juga menyampaikan bahwa untuk Semester Genap 2023/2024 nanti, PPI Unwar sudah menerima sebanyak 36 orang dari 46 orang yang ikut seleksi. PPI  Unwar di tahun ajaran 2024/2025 nanti sudah berencana untuk membuka 2 program yaitu Program Reguler untuk mahasiswa S1 yang memiliki pengalaman di bidang keteknikan kurang dari 2 tahun dan Program RPL ini sendiri untuk pengalaman lebih dari 2 tahun.

 

Rektor Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., mengucapkan selamat dan sukses kepada 40 lulusan angkatan pertama kali ini. Dengan bergabungnya 40 alumni Program Profesi Insinyur Universitas Warmadewa ini, pihaknya berharap kompetensi yang dimiliki mampu meningkatkan hasil tracer study Unwar dan ke depannya mampu mengembangkan kolaborasi dengan Unwar.

 

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si mengucapkan selamat atas pelantikan Profesi Insinyur angkatan pertama yang meluluskan 40 mahasiswa. Dengan adanya PPI Unwar ini, pihaknya berharap program ini menjadi alternatif para mahasiswa maupun sarjana bidang teknik lainnya untuk bisa bergabung dan meraih gelar insinyur. “Kepada seluruh sarjana bidang teknik, mari bergabung bersama kami di Program Profesi Insinyur Warmadewa. Kita di Unwar selalu memberikan yang terbaik dengan Spirit Sapta Bayu dan wawasan Warmadewa. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para insinyur yang dilantik pada hari ini.” tutupnya. [sm]

 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA